Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Ade Komarudin : Kader SOKSI Harus Mampu Hilangkan Kesenjangan Masyarakat

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI, Ade Komarudin

Navigasinews.com – Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) melaksanakan Pendidikan Politik Kader Bangsa (P2KB). Pelatihan kader yang bertemakan ‘SOKSI Sebagai Pengawal Pancasila dan UUD 45’ itu diselenggarakan di Serdang Bedagai Sumatera Utara pada tanggal 20-22 Februari 2017.

Kegiatan ini turut di hadiri oleh Ade Komarudin Ketua Depinas SOKSI, Bobby Suhardiman Dewan Pembina SOKSI, Profesor Thomas Suyatno Pendiri SOKSI, Hajriyanto Y Thohari Wakil Ketua MPR periode 2009-2014, Tb. Iman Ariyadi Wakil Ketua Umum Depinas Soksi, Ngogesa Sitepu Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera, Wagirin Harman Ketua DPRD Privonsi Sumatera Utara, Suruhenta Sembiring Wakil Ketua Bidang Ormas DPP Partai Golkar, Erizal Wakapolres Serdang Bedagai, Rini Ketua KPPG Sumatera Utara, Ir. H. Sukirman Bupati Kabupaten Serdang Bedagai.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI, Ade Komarudin mengatakan bahwa agenda tersebut merupakan ciri khas kader organisasi yang dipimpinnya itu.

“Ini pendidikan kader khas SOKSI, tapi pesertanya tidak hanya untuk kader SOKSI saja, bisa untuk kader organisasi lainnya,” ujar Ade saat sambutannya sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

Menurutnya, Sumatera Utara adalah basis SOKSI, dan juga banyak melahirkan tokoh Nasional.

“Sumut merupakan salah satu basis SOKSI, sehingga menjadi salah satu daerah penting untuk kaderisasi, karena banyak tokoh nasional telah lahir dari sini,” tegas politisi Golkar yang akrab dengan sapaan Akom itu.

Lebih dalam dia menjelaskan tentang peristiwa Bandar Betsy, Letnan Soedjono yang gugur dalam peristiwa ini oleh PKI pada 14 Mei 1965 dan menginstruksikan Depidar SOKSI Sumatera Utara untuk berziarah ke tempat tersebut.

Ketua Umum, masih dalam sambutannya, menegaskan bahwa ideologi SOKSI anti Komunisme dan anti PKI

“SOKSI secara ideologi sangat jelas, yaitu Anti Komunisme dan Anti PKI,” tegas Akom mendoktrin kader-kadernya.

“SOKSI harus berada paling depan dalam menghilangkan kesenjangan sosial yang kini semakin jauh antara kaya dan miskin karena hal tersebut menjadi salah satu sebab tumbuh suburnya Komunisme,” pungkas Akom.

Be the first to comment on "Ade Komarudin : Kader SOKSI Harus Mampu Hilangkan Kesenjangan Masyarakat"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*