Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Timses SDK-Kalma Minta Kapolda Sulbar Netral

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Brigjen Pol Drs. Nandang, MH

Navigasinews.com – Portal resmi KPU merilis hasil pemilihan gubernur Sulawesi barat. Tim pemenangan pasangan Suhardi Duka – Kalma Katta menilai polemik perhitungan melalui portal resmi KPU membuat masyarakat resah.

Hal tersebut ditanggapi oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs Nandang,M.H. Dalam pernyataan singkatnya ia mengatakan “Koreksi itu sah sah saja,tapi apa yg dimasukkan itu sesuai yang didapatkan di TPS.”

Mendengar pernyataan Kapolda Sulbar tersebut,sejumlah massa aksi sontak berteriak dan mengatakan Pak Kapolda Sulbar tidak memiliki kapasitas untuk menjawab persoalan tersebut,sebab ini ranah KPU.

Kapolda semestinya bertindak netral,dan persoalan apa yang menjadi tuntutan tim SDK – Kalma terkait Portal KPU yang dianggap keliru itu bukan ranah Kapolda Sulbar.”tegas Jufri yang juga merupakan Tim SDK – Kalma.

Hal itu terlihat saat Mereka menyambangi Kantor KPU Provinsi Sulawesi Barat pada Jumat (17/01/17) untuk mempertanyakan validitas data yang kemudian terupload melalui portal tersebut.

Andi Muhammad Abrar Dg Materru,S.IP selaku koordinator aksi Tim SDK – Kalma menyatakan bahwa apa yang ada diportal KPU itu tidak sesuai dengan jumlah suara sah dan jumlah pemilih tidak singkron,sehingga kita semestinya tidak mempedomani hasil perhitungan portal tersebut.

Kita menginjak Pilkada Sulbar ini berjalan secara adil dan jujur,sebab masyarakat menginkan pemimpin yang lahir dari proses demokrasi yang berjalan dengan adil,”ujar pria yang akrab disapa Abrar ini.

Tidak berselang lama saat massa aksi Tim SDK – Kalma melakukan orasinya di depan KPU Sulbar,Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol Drs Nandang,M.H mendatangi massa aksi.

Be the first to comment on "Timses SDK-Kalma Minta Kapolda Sulbar Netral"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*