Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Quick Count Pilkada Papua Barat Versi LSI Resmi Dirilis, Ini Hasilnya

ilustrasi quick count pilkada serentak 2017

Navigasinews.com – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua nomor urut 1, Dominggus Mandacan-Mohamad Lakotani (Doamu) unggul dalam hasil quick count Pilgub Papua Barat 2017.

Dari hasil penghitungan cepat yang dilakukan Lingkaran Survey Indonesia (LSI) dan Jaringan Isu Publik (JIP), Doamu mendapatkan 54,32 persen suara.

“Dari quick count yang kami lakukan, untuk pasangan nomor satu. Dominggus Mandacan-Mohamad Lakotani mendapatkan 54, 32 persen, pasangan nomor urut 2, Irene Manibuy-Abdullah Manaray 17,33 persen, dan pasangan nomor tiga, Stepanus Malak-Ali Hindom dengan 28,35 persen,” kata peneliti LSI, Qomar Adrian, Kamis (16/2).

Dia membeberkan, quick count yang dilakukan pihaknya menggunakan sebaran yang proporsional dengan menggunakan sampling 400 TPS yang tersebar di wilayah kabupaten dan kota di Papua Barat. Sehingga hasil yang didapatkan tersebut adalah berdasarkan data yang masuk sebanyak 83 persen dengan sampling error sekitar satu persen.

“Data yang masuk adalah sekitar 80 persen, belum semua masuk karena kendala jaringan telekomunikasi. Jadi setelah dilakukan perhitungan relawan yang melakukan pengambilan data langsung mengirimkan data ke server kami miliki dan selanjutnya dilakukan pengolahan data,” tutur Adrian.

Be the first to comment on "Quick Count Pilkada Papua Barat Versi LSI Resmi Dirilis, Ini Hasilnya"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*