Unggul Di Tiga Quick Count, Wahidin-Andika Klaim Kemenangan di Pilkada Banten

Kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten 2017

Navigasinews.com – Calon Gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim mengklaim kemenangan Pilkada Banten 2017 berdasarkan penghitungan cepat atau quick count yang dilakukan lembaga survei. Wahidin bersama pasangannya Andika Hazrumi mengaku mengantongi 50 hingga 51 persen suara.

Ada tiga lembaga survei politik yang menyelenggarakan hitung cepat. Dan yang menjadi acuan Wahidin adalah Indo Barometer, dengan mencatatkan suara 50,64 persen untuk Wahidin-Andika. Sementara itu, pasangan nomor urut 2 Rano Karno dan Embay Mulya Syarif mengantongi 49,36 persen.

Kemudian Inews Research, Wahidin Halim-Andika Azrumi mengantongi suara 51,9 persen, sedangkan Rano-Embay mengantongi 48,1 persen. Dan, Indikator Politik menempatkan Wahidin-Andika unggul di angka 50,05 persen, sedangkan Rano Karno dan Embay 49,95 persen.

“Dengan hasil ini, saya mengatakan pasangan calon WH-Andika memenangi Pilkada Banten,” kata Wahidin Halim di posko pemenangannya, di Tangerang, Rabu, 15 Februari 2017.

Meski demikian, Wahidin mengakui bila hasil hitung cepat itu tidak cukup dijadikan acuan kemenangan, karena masih harus menunggu hasil real count yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Banten, sebagai lembaga resmi penyelenggara pilkada.

“Kami tetap tunggu hasil laporan dan pleno dari KPU, itu untuk hasil resminya,” ujar mantan wali kota Tangerang ini.

Atas pencapaian ini, politikus Partai Demokrat ini mengucapkan terima kasih banyak kepada tim sukses yang sama-sama berjuang untuk kemenangan di Pilkada Banten ini. Juga untuk masyarakat yang sudah mempercayakan dirinya dan Andika Azrumi sebagai pemimpin Banten selanjutnya.

“Ini bukti kepercayaan masyarakat kepada kami, Insya Allah kami akan menjadi gubernur yang amanah dan membela kepentingan rakyat,” ujar calon yang didukung Partai Demokrat, Golkar, Gerindra, PKS, PKB, PAN, Hanura, dan Perindo itu.

Sementara itu, Wahidin mengajak kepada rivalnya, Rano Karno-Embay Mulya untuk menghormati pilihan rakyat. Walaupun kemenangannya ini rentan digugat oleh lawan politiknya, Wahidin mengaku sudah menyiapkan tim hukum menghadapi gugatan tersebut.

“Pak Ramdhan yang kita percayakan jika nanti ke depan (ada gugatan). Salam kepada Pak Rano dan Pak Embay untuk legowo. Pada prinsipnya kita menikmati kemenangan dulu,” tegasnya.

Be the first to comment on "Unggul Di Tiga Quick Count, Wahidin-Andika Klaim Kemenangan di Pilkada Banten"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*