Pendapat Gubernur BI Bila Pilkada Harus Dua Putaran

NavigasiNews – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Indonesia menjadi perhatian banyak investor, khususnya Pilkada DKI Jakarta. Melihat hasil perhitungan cepat sementara, maka dimungkinkan adanya putaran kedua untuk dua orang pasangan calon Gubernur.

Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus Martowardojo mengharapkan bahwa ini selesai cukup dengan satu putaran. Ada sisi positif yang mempengaruhi persepsi orang Indonesia maupun global secara umum.

“Kalau nanti pilkada hasilnya bisa berjalan dengan baik, dan misalnya atau ada satu putaran selesai, ini sangat membangun confident di masyarakat dan dunia,” kata Agus usai mencoblos, di TPS 39, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu, (15/2/2017).

Akan tetapi bila terjadi dua putaran, maka ada perpanjangan waktu ketidakpastian yang harus ditempuh sebelum adanya pimpinan baru. Meskipun Agus meyakini bahwa masyarakat Indonesia sudah matang dalam menjalankan proses demokrasi.

“Kalau 2 putaran ya kita hadapi, tapi kita berharap bahwa semua masyarakat Indonesia secara dewasa dan matang mengikuti proses demokrasi ini, tapi secara umum, ekonomi kita terjaga,” paparnya.

Be the first to comment on "Pendapat Gubernur BI Bila Pilkada Harus Dua Putaran"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*