Hasil Quick Count Pemilihan Gubernur Provinsi Sulawesi Barat

ilustrasi quick count pilkada serentak 2017

Navigasinews.com – Pemilihan Umum Gubernur Sulawesi Barat akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017 untuk memilih Gubernur Sulawesi Barat periode 2017-2022. Terdapat tiga pasangan calon yang mengikuti Pilgub Sulbar 2017.

Nomor Urut 1, Mantan Bupati Mamuju, Suhardi Duka maju berpasangan dengan Kalma Katta Mantan Bupati Majene dengan didukung oleh Partai Demokrat, Partai Hanura, dan Partai Keadilan Sejahtera.

Nomor Urut 2, Anggota DPR-RI, Mayjend. TNI (Purn.) Salim S. Mengga turut maju dengan menggandeng seorang pengusaha Hasanuddin Mashud, dan didukung oleh Partai Golkar.

Nomor Urut 3, Mantan Bupati Polewali Mandar, Ali Baal maju bersama Anggota DPR-RI yang juga istri Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh, Enny Anggraeni Anwar dengan didukung oleh Partai Gerindra, Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia.

Berikut adalah Hasil Quick Count (Hitung Cepat) Pemilihan Gubernur Sulawesi Barat versi lembaga survei Polmark Indonesia:

1. Suhardi Duka – Kalma Katta:  34,08 %
2. Salim S. Mengga – Hasanuddin Mashud :  26,19 %
3. Ali Baal Masdar – Enny Anggraeni Anwar:  39,73 %

Sumber: Polmark Indonesia

Suasana haru langsung mewarnai nonton bareng quick count Pilgub Sulbar 2017 di kediaman Ali Baal Masdar, di Matakali, kabupaten Polewali Mandar.

Andi Ibrahim Masdar, adik kandung Ali Baal, menghaturkan terimakasih kepada pemilih yang telah mempercayakan tampuk pemerintahan di tangan ABM-Enny.

Anggota Tim Survei Polmark Indonesia, Azhari, mengatakan, hasil quick count Pilgub Sulbar ini dengan margin error di bawah 2 persen. “Selama ini hasil yang kita keluarkan tidak pernah salah,” klaimnya.

Be the first to comment on "Hasil Quick Count Pemilihan Gubernur Provinsi Sulawesi Barat"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*