Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Hasil Quick Count Pemilihan Gubernur Provinsi Papua Barat; No. 1 Menang

ilustrasi quick count pilkada serentak 2017

Navigasinews.com – Pemilihan Umum Gubernur Papua Barat 2017 akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017 untuk memilih Gubernur Papua Barat periode 2017-2022.
Terdapat tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang mendaftar pada Pemilihan Gubernur 2017 ini.

No. Urut 1, Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani maju dengan didukung oleh Partai NasDem, PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia.

No. Urut 2, Wakil Gubernur Papua Barat Irene Manibuy ikut maju dengan menggandeng Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Abdullah Manaray. Pasangan ini didukung oleh Partai Hanura, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Kebangkitan Bangsa.

No. Urut 3, Bupati Sorong Stepanus Malak maju berpasangan dengan Ali Hindom yang diusung oleh Partai Golkar dan Partai Demokrat.

Hasil Quick Count (Hitung Cepat) Pemilihan Gubernur Papua Barat Barat Adalah sebagai berikut:

1. Dominggus Mandacan – Mohamad Lakotani : 69%,
2. Irene Manibuy – Abdullah Manaray : 24,73%
3. Stepanus Malak – Ali Hindom : 6,93%

Sumber: LSI (Lembaga Survei Indonesia)

Hasil ini masih terus naik dan dapat dipastikan pasangan Dominggus Mandacan – Mohamad Lakotani unggul dari dua calon lainnya.

Meski di beberapa tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Sorong dilakukan pencoblosan kembali karena sempat tertunda, namun Lembaga Survei Indonesia (LSI) telah merilis hasil quick count Pilkada Papua Barat.

Sebelumnya pelaksanaan pencoblosan Pilkada Papua Barat serta Kota Sorong di beberapa TPS di Kota Sorong dihentikan karena kekurangan surat suara.

Pelaksaan pencoblosan dilanjutkan setelah pihak KPU menambahkan surat suara yang kurang di beberapa TPS.

Hal ini setelah pihak panitia penyelenggara KPPS dan saksi meminta tambahan surat suara yang sebelumnya kurang dan menyebabkan pihak TPS dan pemilih menunda pencoblosan. Hingga berita ini diturunkan dari 420 TPS di Kota Sorong masih melakukan perhitungan suara.

Be the first to comment on "Hasil Quick Count Pemilihan Gubernur Provinsi Papua Barat; No. 1 Menang"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*