Exit Pool Pilkada DKI Jakarta Versi PKS: Agus-Sylvi Terbawah

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

Navigasinews.com – DPP Partai Keadilan Sejahtera mengumumkan hasil exit poll pemilihan kepala daerah DKI 2017 dari 400 tempat pemungutan suara, Rabu, 15 Februari 2017.

Hasilnya, pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendapatkan suara terbanyak 39,86 persen. Di urutan kedua, pasangan calon inkumben Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat meraih hasil 32,06 persen. Sedangkan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendapat 28,24 persen.

“Sekali lagi yang kami sampaikan tidak mendahului keputusan nanti. Ini bukan merupakan pernyataan menang kalah tapi penyampaian informasi awal dari hasil exit poll yang kami lakukan,” kata Presiden PKS Sohibul Iman dalam konferensi pers di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu, 15 Februari 2017.

Sohibul mengatakan, selain menyampaikan hasil exit poll, pihaknya nanti akan menyampaikan hasil penghitungan cepat atau quick count dan penghitungan resmi C1. Menurut dia, hasil exit poll mana pun bisa menjadi alat kontrol untuk setiap tahapan pilkada. “Untuk menilai hasil akhir ada kecurangan atau tidak,” ujarnya.

Anies mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh tim pemenangan dan relawan. Meski angka exit poll tinggi, ia mengimbau seluruh tim harus tetap bekerja keras menjaga TPS. Ia meminta agar penghitungan suara berjalan baik, benar dan tuntas sampai ada hasil yang resmi. “Mari jaga agar bekerja berhenti bukan karena lelah tapi karena sudah selesai,” kata Anies.

Be the first to comment on "Exit Pool Pilkada DKI Jakarta Versi PKS: Agus-Sylvi Terbawah"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*