Ikuti Thailand International Travel Fair, Kemenpar Incar Wisatawan ASEAN

NaviagsiNews – Kementrian Pariwisata terus mengejar performanya di setiap lini termasuk menyasar target pasar dari negara-negara tetangga, seperti Thailand. Sebanyak 43% wisatawan mancanegara yang masuk ke negara-negara ASEAN itu berasal dari negara-negara anggota ASEAN sendiri. Sisanya sebanyak 36% berasal dari Tiongkok, Jepang, Korea, Hong Kong, Taiwan, India, dan lainnya.

Hal tersebut merupakan salah satu alasan mengapa kementerian di bawah komando Arief Yahya itu ikut berpartisipasi dalam pameran pariwisata Thai International Travel Fair (TITF) yang akan digelar 15–19 Februari 2017 di Queen Sirikit National Convention Center (QSNCC), Bangkok.

Menurut Deputi Pemasaran Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana didampingi Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Asia Tenggara Kemenpar Rizki Handayani di Jakarta, menjelaskan TITF 2017 diselenggarakan oleh Thai Travel Agents Association (TTAA).

Kegiatan ini merupakan pameran pariwisata yang bersifat consumer show (B to C) dengan target untuk menggaet calon wisman dari Thailand. Sesuai dengan target fokus pengunjungnya, pameran ini menjadi referensi bagi warga Thailand dalam mencari alternatif tujuan wisata ke luar negeri.

”Ini momentum yang sangat penting untuk bisa meraih pasar Thailand, karena paritispasi di TITF 2017 merupakan pasar yang besar khususnya pada periode pertama yaitu 20 th TITF,” kata Pitana dalam keterangan tertulis.

Rizki menambahkan, pada partisipasinya kali ini, Kemenpar menyewa lahan 90 meter persegi yang terletak di Hall A dengan nomor booth M16-23, M28-29 yang memfasilitasi 20 industri pariwisata (TA/TO dan akomodasi/atraksi/DMO/minat khusus) dari destinasi yang dipilih berdasarkan akses direct flight, tujuan wisata minat khusus (wisata selam). Selain itu ada tujuan wisata yang berhubungan dengan reliji (agama Budha) yaitu Aceh, Sumatra Utara, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Be the first to comment on "Ikuti Thailand International Travel Fair, Kemenpar Incar Wisatawan ASEAN"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*