Harga Ikan Asin Naik Melebihi Harga Daging Sapi

NavigasiNews – Selain harga cabai rawit merah yang semakin pedas dan menguras dompet, harga ikan asin pun tak mau kalah.

Di pasar Cisalak, Cimanggis, Depok, saat ini harga ikan asin teri medan sudah tembus di kisaran harga Rp 140.000 per kilogram (Kg). Padahal, harga daging sapi mencapai Rp 110.000 per kg.

Harga ikan asin teri medan ini sudah naik tak wajar menurut Iin (40), yang telah berjualan sayuran dan ikan asin di pasar Cisalak selama 11 tahun ini. Menurutnya, harga ikan asin sudah melebihi harga daging sapi.

“Naiknya gila-gilaan, mahalan harga ikan asin malah dibanding daging sapi,” ujar Iin, Minggu (12/2/2017).

Selain itu, harga cumi asin pun mengalami kenaikan, yang tadinya di kisaran Rp 40.000 kini sudah naik dua kali lipat di Rp 80.000. Memang terdapat dua macam cumi asin, diantaranya cumi asin basah dan kering.

Cumi asin kering yang kenaikannya paling tinggi mencapai dua kali lipat. Untuk cumi asin basah saat ini dibanderol di harga Rp 60.000 per Kg yang tadinya di kisaran Rp 45.000 per Kg.

“Cumi asin juga mahal, enggak tau ya kenapa bisa mahal gini, apa karena musim hujan jadi proses pengeringannya susah dan lama,” pungkas Iin.

Be the first to comment on "Harga Ikan Asin Naik Melebihi Harga Daging Sapi"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*