Berkah Pedagang Sebelum Aksi 112

NavigasiNews – Malam hari tadi di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, tak seperti biasanya. Ribuan massa mulai memadati Masjid yang berada di jantung Kota Jakarta ini. Mereka merupakan peserta yang akan melakukan aksi damai yang akan digelar hari ini, Sabtu (11/2/2017)

Banyaknya peserta aksi, yang diperkirakan akan mencapai puncaknya pada saat jelang subuh ini jadi berkah untuk pedagang, khususnya pedagang atribut aksi.

Rafi Umar salah satunya. Penjualan kopiah, bendera, dan baju berlogo FPI ini mengaku sudah mengantongi Rp 1 juta sejak menggelar lapak seusai Salat Jumat.

“Buka dari siang hari, setelah Salat Jumat. Lumayan laris, ini saja saya sudah dapat Rp 1 juta. Aksi lalu bahkan sehari dapat tuh Rp 25 juta,” kata Umar yang biasa berjualan keliling.

Kopiah yang rata-rata berkelir putih hijau dijual seharga Rp 25.000 per buah, sementara untuk bendera hiram bertuliskan kalimat Syahadat dibanderol seharga Rp 35.000.

“Alhamdulillah mas rezeki. Ini saya ambil barang pesan dari konveksi,” ujar Umar.

Pedagang lainnya, Beni mengungkapkan hal yang sama. Pedagang celana pangsi putih ini sudah menggelar dagangannya sejak siang tadi.

“Ini saja sudah terjual 6 kodi, masih sedikit sebenarnya, kalau pas aksi lalu malah habis semuanya. Satu celana dijual harganya Rp 60.000, ada juga yang Rp 50.000,” ungkap Beni.

Be the first to comment on "Berkah Pedagang Sebelum Aksi 112"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*