Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Berikut Rangkuman Debat Final Pilkada DKI

Navigasinews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar debat terakhir Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada Jumat (10/2) malam.

Dalam debat terakhir kali ini, KPU DKI Jakarta mengangkat tema “Kependudukan dan Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat Jakarta.”

Debat ketiga menggunakan satu moderator seperti pada debat pertama dan berbeda dengan debat kedua yang menghadirkan dua orang moderator. Alfito Deannova ditunjuk menjadi moderator terakhir ini

Debat kali ini mengakhiri rangkaian adu gagasan tiga pasangan calon Gubernur DKI Jakarta yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saeful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Sebelumnya, debat digelar pada Jumat, 27 Januari 2017 dan 13 Januari 2017.

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno optimistis pelaksanaan debat publik calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta yang berlangsung tiga kali meningkatkan partisipasi politik warga Jakarta.

Dia mengatakan rata-rata pemilih di Jakarta merupakan pemilih rasional sehingga tidak mudah memutuskan pilihannya. Maka mereka akan melihat dulu program, kapasitas dan jiwa kepemimpinan masing-masing pasangan calon.

Isu Disabilitas

Isu penyandang disabilitas diangkat dalam debat terahir kali ini. Para pasangan calon memaparkan sejumlah program terkait isu tersebut.

Pasangan nomor urut 1 Agus-Sylvi menyampaikan akan membangun 800 unit sekolah inklusi untuk penyandang disabilitas beserta guru-guru profesional dan fasilitasnya.

Selain itu, menurut Agus, akses transportasi publik juga akan mengakomodasi penyandang disabilitas sehingga Jakarta sejajar kota-kota dunia yang ramah terhadap semua pihak.

Halaman Selanjutnya ->

Be the first to comment on "Berikut Rangkuman Debat Final Pilkada DKI"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*