Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Kapolri Bakal Tagih Komitmen Panitia 112 Dengan Wiranto

Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian

Navigasinews.com – Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian, menyebut pihaknya memegang komitmen panitia kegiatan 112 dengan Menko Polhukam, Wiranto. Komitmen tersebut yaitu melaksanakan zikir di Masjid Istiqlal dengan damai dan tertib serta tanpa disusupi pesan politik.

“Komunikasi dibuka dengan panitia (112) termasuk dengan Polda termasuk dengan Bapak Menko Polhukam, panitia berjanji untuk melaksanakan kegiatan dengan aman dan tertib. Komitmen itu kita pegang,” tegas Kapolri dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jumat (10/2/2017).

“Bapak Menko Polhukam (mengatakan bahwa) silakan kegiatan dilakukan asal tidak melanggar ketertiban umum dan hukum, tidak sampai mengganggu jalan raya, jumlahnya jangan sampai keluar dari Istiqlal, dapat diakomodir,” imbuhnya.

Tito menegaskan, apabila panitia 112 nantinya melanggar komitmen yang telah disepakati, maka Polri akan melakukan penegakan hukum.

“Namun seandainya terjadi pelanggaran hukum antara panitia dan Bapak Menko Polhukam, maka kami menegakkan hukum,” ucapnya.

Tito berharap agar aksi tersebut berjalan dengan lancar. “Kita berdoa mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar untuk menjamin pesta demokrasi,” tuturnya.

Be the first to comment on "Kapolri Bakal Tagih Komitmen Panitia 112 Dengan Wiranto"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*