Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Sri Mulyani Yakin Investasi di 2017 Akan Terus Berkembang

NavigasiNews – Menteri Keuangan Sri Mulyani tetap yakin investasi di Indonesia masih bisa tumbuh tahun ini. Meskipun masih ada ketidakpastian ekonomi global, seperti yang datang dari Amerika Serikat (AS) pasca terpilihnya Presiden Donald Trump.

Salah satu indikator keyakinan Sri Mulyani adalah proyeksi positif yang dibeberkan oleh Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“OJK dan BI menyebutkan dari sisi perbankan punya proyeksi kredit growth yang lebih tinggi. Itu sign sumber investasi,” tuturnya di di Ritz Carlton, SCBD, Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Selain itu mantan petinggi Bank Dunia itu juga yakin, suntikan Penyertaan Modal Negara (PMN) kepada para BUMN akan mulai menunjukan hasilnya. Di mana pemerintah meyakinkan bahwa suntikan PMN guna merealisasikan proyek-proyek prioritas negara.

“Kita berharap PMA (Penanaman Modal Asing) dan PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri) akan menjadi kontributor. Selama ini sudah cukup baik, meskipun secara eksternal kurang baik. Ada ancaman kenaikan Fed Fund Rate, investor tetap robust,” pungkasnya.

Sri Mulyani juga yakin investasi di pasar modal tahun ini juga akan meningkat. Sebab banyak pihak yang optimistis terhadap kondisi perekonomian RI tahun ini.

“Selama makro fundamental terjaga dan pertumbuhan ekonomi relatif terjaga, capital market masih punya momentum positif,” tegas Sri Mulyani.

Be the first to comment on "Sri Mulyani Yakin Investasi di 2017 Akan Terus Berkembang"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*