Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Forkomkasi Adakan Kongres di Jakarta

Navigasinews.com – Forum Komunikasi Mahasiswa Kesejahteraan Sosial (Forkomkasi) akan mengadakan Kongres ke V pada 31 Maret – 2 April 2017, di Jakarta. Kongres Ke V ini mengusung tema “Reaktualisasi Forkomkasi Sebagai Salah Satu Pilar Konsorsium Pekerjaan Sosial Indonesia”.

Menurut ketua pelaksana acara, Ahmad Firdaus, pengambilan tema tersebut dikarenakan melihat kondisi Forkomkasi saat ini yang hampir terancam kepunahannya, para generasi baru pun tidak mengetahui seberapa dalam sejarah dan perjuangan terkait Forkomkasi dan tujuan dari konsorsium pekerjaan sosial tersebut.

“reaktualisasi dipandang perlu, guna menghidupkan kembali ruh dari Forkomkasi tersebut” tutur mahasiswa kesejahteraan sosial ISIP Jakarta Semester 5 (Selasa, 7/2).

Selain tema, Tempat pelaksanaan Kongres Fokomkasi kali ini juga menjadi salah satu bahan pertimbangan. pemilihan tempat kongres menjadi pertimbangan penting bagi kelangsungan dan kelancaran pelaksanaan kongres. berbagai pertimbangan terkait akses yang memudahkan seluruh peserta untuk hadir menjadi alasan tepat untuk menjadikan Jakarta sebagai tuan rumah. Sambutan baik disampaikan oleh Yusmar Abdillah yang kini menjabat sebagai ketua umum Forkomkasi regional Jakarta.

“terpilihnya jakarta sebagai tempat pelaksanaan kongres, dikarenakan banyaknya alumni yang tinggal dijakarta dan juga akses yang mendukung. kami menyambut positif dengan diputuskannya Jakarta sebagai tuan rumah dari pelaksanaan Kongres Forkomkasi ke V”. ujar Yusmar setelah dikonfirmasi navigasinews.com (Selasa, 7/2).

lebih lanjut, Yusmar meyakini apabila kongres dilaksanakan di Jakarta maka, kemungkinan peserta yang akan berpatisipasi pada kongres kali ini akan maksimal. Jakarta menjadi pusat dan akses yang mudah ke lembaga-lembaga pemerintahan terkait.

“Demi kelancaran dan kesuksessan Kongres ke V ini, maka tentu kami memerlukan tanggapan postif dari pilar-pilar konsorsium pekerjaan sosial Indonesia sebagai induk dari Forkomkasi” tambah Mahasiswa Kesejahteraan Sosial UIN Jakarta.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Umum Nasional Forkomkasi, Meike Inda Arlina, ia mengatakan bahwa Jakarta menjadi lokasi yang mudah dijangkau dan mampu mengumpulkan alumni yang mayoritas tinggal di Jakarta. Karena kondisi generasi forkomkasi yang semangatnya semakin memudar.

“kondisi semua regional yang kebanyakan vakum tidak mampu melaksanakan itu” pungkas meike, yang juga mahasiswi universitas bengkulu.

kongres ke V kali ini akan dihadiri oleh mahasiswa Kesejahteraan Sosial dari 23 Kampus se Indonesia. sebelumnya, kongres I diadakan di Depok, kongres II di Makassar, Kongres III di Bengkulu, dan kongres ke IV di Bandung.

Be the first to comment on "Forkomkasi Adakan Kongres di Jakarta"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*