Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Raja Salman Akan Berkunjung, Indonesia Akan Tawarkan Investasi Di 3 Sektor

NavigasiNews – Kunjungan delegasi Arab Saudi yang dipimpin langsung oleh Raja Salman bin Abdul-Aziz Al-Saud ke Indonesia awal Maret mendatang diharapkan membuahkan kesepakatan investasi salah satunya di sektor pariwisata.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan, setidaknya ada tiga sektor yang akan ditawarkan kepada para investor Arab Saudi yaitu perumahan rakyat, smelter, dan pariwisata. Menurut Arief, delegasi Arab Saudi mengikutsertakan ratusan pengusaha, sebagian di antaranya pengusaha di bidang pariwisata. “Mereka tertarik untuk investasi pariwisata di Sumatera Barat, tepatnya di daerah sekitar Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan. Investasinya berupa amenitas atau sarana penunjang pariwisata seperti perhotelan,” ujar Arief.

Menurut rencana, Raja Arab Saudi Salman bin Abdul-Aziz Al-Saud akan berkunjung ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Raja Salman akan melakukan beberapa kegiatan bilateral dengan Presiden Joko Widodo dan pejabat negara lain. Turut serta rombongan tokoh parlemen dan pengusaha yang jumlahnya diperkirakan mencapai 400 orang.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) bidang Hubungan Internasional Shinta W Kamdani mengatakan, ratusanpengusaha termasuk pengusaha-pengusaha besar di Arab Saudi Arab Saudi tertarik untuk melihat potensi investasi di Indonesia. Selain investasi infrastruktur industri migas, produk-produk komoditas perdagangan juga potensial untuk dikerjasamakan. “Tentu kita harapkan nanti ada kesepakatan-kesepakatan kerja sama yang bisa kita lakukan,” ungkapnya.

Be the first to comment on "Raja Salman Akan Berkunjung, Indonesia Akan Tawarkan Investasi Di 3 Sektor"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*