Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Kupang Kirim Ribuan Ekor Sapi Ke Jakarta

NavigasiNews – Pemerintah Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), merealisasikan pengiriman 18.850 ekor sapi selama tahun 2016 untuk kebutuhan daging sapi di Provinsi DKI Jakarta.

“Kerjasama pemerintah DKI Jakarta dan NTT telah berdampak positif bagi daerah ini karena permintaan pengiriman sapi terus meningkat setiap tahunnya,” kata Kepala Dinas Peternakan, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Obed Laha di Oelamasi, Senin.

Obet Laha mengatakan hal tersebut merupakan tindak lanjut kerjasama pemerintah Provinsi NTT dan DKI Jakarta dalam mendukung kebutuhan daging Sapi di daerah khusus ibu kota Jakarta empat tahun lalu.

Sejak adanya kerjasama, pengiriman ternak sapi untuk kebutuhan daging sapi segar dari NTT ke DKI Jakarta terus meningkat setiap tahun.

Pada tahun 2015 Kabupaten Kupang mendapat kuaota pengiriman sapi ke DKI sebanyak 15.000 ekor.Sedangkan pada tahun 2016 mengirim 18.850 ekor sapi ke DKI Jakarta.

“Setiap tahun Pemkab Kupang mendapat kuota dari pemerintah Provinsi NTT untuk pengiriman sapi ke DKI. Selama dua tahun kuota yang dialokasi itu telah direaliasikan sesuai yang dialokasikan pemerintah Provinsi NTT,” tegasnya.

Sedangkan untuk pengiriman tahun 2017, belum ada penetapan tentang kuota pengiriman sapi yang menjadi kewenangan Kabupaten Kupang untuk kebutuhan daging di Provinsi DKI Jakarta.

Menurut dia, berdasarkan data yang dimiliki Dinas Peternakan Kabupaten Kupang, jumlah populasi sapi di Kabupaten Kupang sampai Januari 2017 sekitar 200.000 ekor.

Be the first to comment on "Kupang Kirim Ribuan Ekor Sapi Ke Jakarta"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*