Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Kapolda Metro Jaya: Video Baladacintarizieq Asli

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan memberi keterangan kepada wartawan

Navigasinews.com – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan mengungkapkan Video Baladacintarizieq adalah video asli. Sebelumnya video yang mencatut imam besar Frot Pembela Islam, Rizieq Shihab bersama Firza Husein tersebut ramai beredar di media sosial.

Menurutnya, Dengan adanya identifikasi saintifik, penegak hukum tak memerlukan pengakuan dari pihak-pihak yang ada di dalam video tersebut.

“Kami enggak perlu pengakuan, yang penting nanti sesuai dengan scientific investigation, itu tidak bisa dibantah. Dari fakta yang ada pun, teman-teman juga pada bisa lihat,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan kepada wartawan usai silatuhrahmi dengan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban (Bhabinkamtibmas) dan anak yatim di kolong tol Priok di Warakas, Jakarta Utara, Minggu (5/2).

Iriawan mencontohkan beberapa hal yang dianggap sesuai dengan barang bukti hingga hasil penggeledahan yang dilakukan di rumah Firza.

“Adanya TV yang sama dengan yang ada di gambar, itu tidak bisa dibantah. Adanya tegel (ubin) yang ada dengan gambar, itu juga tidak bisa dibantah, adanya list yang ada di kamar mandi dengan yang ada di gambar itu juga tidak bisa dibantah. Ada semua,” jelas Iriawan.

“Bukti-buktinya identik, rumahnya identik, tegelnya identik, semua identik,” sambung Iriawan.

Saat penggeledahan, banyak tokoh masyarakat sekitar yang ikut menyaksikan, termasuk ketua RW tempat tinggal Firza. “Makanya silakan, tak ada masalah, kami tak perlu pengakuan,” kata Iriawan.

Be the first to comment on "Kapolda Metro Jaya: Video Baladacintarizieq Asli"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*