Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Implementasikan Promoter Kapolri, Polda Kaltim Galakkan Berbagai MoU

Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Melakukan Sosialisasi dan MoU dengan BPJS Kesehatan

Navigasinews.com – Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) di bawah kepimimpinan Kepala RS Bhayangkara Balikpapan, AKBP.dr.HA. Budi Prasetijo, MM turut mengimplementasikan program Promoter Kapolri.

Promoter merupakan kebijakan Kapolri agar Polri dan jajarannya menjalankan tugas dengan profesional serta modern dan tepercaya. Seperti disampaikan Kapolri pada saat memberikan penghargaan kepada 87 anggota Polda Metro Jaya pada Rabu 18 Januari lalu, tujuan utama kebijakannya itu adalah agar dapat meraih kepercayaan dari masyarakat.

“Kebijakan Promoter yaitu tujuan dari pada promoter yang paling utama adalah kata-kata ketiga, yaitu ‘Terpercaya’. Melalui dua langkah yang ada di depannya, melalui profesionalisme yang lebih baik dan modernisasi,” kata Tito saat itu.

Di era digital seperti saat ini, teknologi informasi membuat perubahan secara cepat. Jadi polisi pun perlu melakukan modernisasi untuk perubahan dalam bidang kepolisian.

Budi Prasetijo mengungkapkan bahwa polda kaltim turut mengimplementasikan progam promoter kapolri. Salah satunya adalah peningkatan kesejahteraan anggota polri dgn kegiatannya meninkatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan bagi anggota polri, yang merupakan giat ke 3 dari program Promoter Kapolri.

“melakukan monitoring dan evaluasi program BPJS bagi anggota polri dan keluarganya. Deteksi sejak dini gangguan jantung dapat mencegah serangan jantung bagi anggota polri dan keluarganya.” Terang Budi Prasetijo kepada redaksi navigasinews.com.

Dalam rangka mengimplementasikan program tersebut, Budi Mengungkapkan telah bekerjasama dengan salah satu Rumah sakit di kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Salah satu bentuk kegiatan yang dapat meningkatkan kesadaran anggota polri terhadap kesehatan jantungnya adalah melakukan Mou antara RS. Bhayangkara Balikpapan dengan BPJS Balikpapan dan RS. Siloam internasional.”tutur Budi.

Dari MoU tersebut, Polda Kaltim mengajak anggota polri dan keluarganya baik dari tingkat atas sampai bawah untuk segera memilik kartu BPJS.

“Dengan memilik kartu BPJS berarti namanya sdh teregritasi di kantor BPJS dan berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang dijamin oleh BPJS. Karena ternyata kurang lebih dari separuh anggota polri dan keluarganya yang belum memilik kartu BPJS walaupun sesungguhnya honor anggota sudah dipotong secara otomatis untuk program JKN-BPJS.” imbuhnya.

Sekedar informasi, data dari Puskeu Polri mengungkapkan bahwa kartu BPJS anggota polri dan keluarganya baru berkisar 900 ribu dari target seharusnya 2 juta kartu.


Ralat Penulisan: Sebelumnya tertulis “Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) di bawah kepimimpinan AKBP.dr.HA. Budi Prasetijo, MM turut mengimplementasikan program Promoter Kapolri. Berubah menjadi “Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) di bawah kepimimpinan Kepala RS Bhayangkara Balikpapan, AKBP.dr.HA. Budi Prasetijo, MM turut mengimplementasikan program Promoter Kapolri.”

Be the first to comment on "Implementasikan Promoter Kapolri, Polda Kaltim Galakkan Berbagai MoU"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*