Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Cerita Walikota Surabaya Membina Pemuda Bekas Kurir Narkoba Jadi Pengusaha

NavigasiNews – Walikota Surabaya Tri Rismaharini, pemimpin yang dikenal nyentrik dan berani ini kerap membawa perubahan bagi masyarakat Surabaya.

Salah satu contoh perubahan yang dilakukan wanita yang akrab disapa Risma ini, dirinya telah mengubah kurir narkoba menjadi pengusaha bakso yang cukup sukses di Kota Surabaya.

“Saya baru tahu kalau dia (pengusaha bakso) yang saya bina itu kurir narkoba. Saya kaget, tapi enggak apalah yang penting dia sudah insaf,” ujar Risma saat menghadiri Creativepreneur Corneur 2017 di Jakarta, Sabtu (4/2/2017).

Melalui programnya bernama Pejuang Muda Surabaya, Risma terus blusukan mengubah para generasi muda yang belum memiliki arah masa depan yang jelas untuk menjadi bermanfaat bagi dirinya maupun lingkungan sekitar.

“Melalui program Pejuang Muda Surabaya, saya ingin menciptakan anak-anak muda yang kreatif dan memiliki masa depan yang jelas,” terangnya.

Adapun cara Risma mengubah anak muda menjadi pengusaha, Risma secara langsung mengarahkan dan membina anak-anak muda untuk belajar mengelola keuangan.

“Kita bantu dia belajar online dan membantu belajar pengelolaan keuangan ke OJK,” terangnya.

Mengapa Risma sangat ingin mengubah masyarakat Surabaya yang memiliki masa lalu kelam maupun yang hidupnya masih terkatung-katung. Karena dirinya berkeyakinan, tangan di bawah tidak lebih mulia dari tangan diatas.

“Tangan kita tidak boleh di bawah, sesulit apapun kita harus bekerja, itu selalu sampaikan ke masyarakat Surabaya,” pungkasnya.

Be the first to comment on "Cerita Walikota Surabaya Membina Pemuda Bekas Kurir Narkoba Jadi Pengusaha"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*