Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Apa Yang Dibahas SBY Bila Bertemu Presiden Jokowi?

Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Joko Widodo

Navigasinews.com – Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan peluang pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terbuka lebar setelah pelaksanaan pilkada serentak 2017. Partai Demokrat pun menyambut baik kabar ini.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan persoalan utamanya pertemuan itu yakni akan ada diskusi yang dilakukan oleh kedua tokoh tersebut.

Jika peluang pertemuan itu ada, maka Partai Demokrat yang dipimpin SBY itu menyambutnya dengan baik.

“Persoalannya bukan soal ketemu atau tidak ketemu. Tapi ada persoalan yang harus didiskusikan bersama, kepentingan bersama. Nah, kalau tadi informasinya sudah seperti itu (bertemu setelah Pilkada 2017 selesai), anytime kita siap,” kata Hinca saat ditemui wartawan di Gedung Wisma Proklamasi, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/2/2017).

Hinca mengatakan ada beberapa hal yang ingin disampaikan SBY jika pertemuan itu terjadi. Terutama, SBY ingin berbagi pengalaman.

“Ya berbagi pengalaman, kemudian mengklarifikasi hal-hal yang kemarin disampaikan beliau. Saya kira terang benderang itu. Supaya betul-betul semuanya baiklah ke depan,” kata Hinca.

“Upaya-upaya itu kan ada yang tidak terlihat oleh publik. Kemarin yang terbuka oleh publik. Saya kira itu pesannya lebih jelas, saya kira lebih seru, lebih baik, lebih bermakna ketimbang surat formal yang dilakukan. Apalagi Pak SBY pernah menjadi presiden selama 10 tahun,” tambah Hinca.

Be the first to comment on "Apa Yang Dibahas SBY Bila Bertemu Presiden Jokowi?"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*