Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

OJK Bekukan 7 Perusahaan Bodong di Jawa Barat

NavigasiNews – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jawa Barat telah membekukan 7 perusahaan di Bandung, Ciamis, Cirebon, dan Depok. Perusahaan tersebut beroperasi secara ilegal tanpa mengantongi perizinan secara resmi dengan meraup keuntungan investasi miliaran rupiah.

“Di tahun 2017 sekarang ini, OJK Provinsi Jawa Barat telah membekukan 80 perusahaan termasuk 7 perusahaan bodong berada di Jawa Barat. Mereka, melakukan ivestasi dengan membuka toko bangunan yang tidak sesuai dengan yang dikeluarkan hingga perputaran uang telah mencapai ratusan juta,” kata Kepala Regional 2 OJK Jawa Barat, Sarwono, di Kantor OJK Kota Tasikmalaya.

Investasi bodong yang dilakukan oleh masyarakat jumlahnya telah mencapai ribuan warga Jika mereka melakukan investasi senilai Rp1 juta-Rp5 juta, dipastikan perputaran uang mencapai miliar rupiah dan itu sangat merugikan nasabah.

“Kami Otoritas Jasa Keuangan telah menggandeng kepolisian, kejaksaan dan lainnya untuk melakukan upaya pembekuan terhadap perusahaan ilegal itu,” ujarnya.

Sarwono mengatakan dibentuknya Satgas di masing-masing daerah untuk melakukan pencegahan terhadap masyarakat agar tidak melakukan investasi bodong. Biasanya, perusahaan ilegal tersebut sering kali melakukan dan mempromosikan diri untuk merayu warga untuk ikut berinvestasi dengan bunga yang tinggi.

“Kami hanya sifatnya melakukan sosialisasi dan pencegahan terhadap masyarakat, karena investasi mereka dilakukan dengan cara perputaran uang dalam waktu 2-5 bulan seperti halnya perputaran uang nasabah yang telah membayar dibayarkan kembali ke orang lain dan itu dilakukan secara terus menerus,” pungkasnya

– See more at: http://www.mediaindonesia.com/news/read/90516/ojk-bekukan-7-perusahaan-investasi-bodong-di-jawa-barat/2017-02-03#sthash.L8qKbY7y.dpuf

Be the first to comment on "OJK Bekukan 7 Perusahaan Bodong di Jawa Barat"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*