Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Menteri Rini : Dirut dan Wadirut Pertamina Dicopot Karena Permasalahan Pribadi

NavigasiNews – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengakui adanya masalah kepemimpinan antara Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto dengan Wakilnya Ahmad Bambang. Dia mengatakan masalnya karena urusan pribadi.

Alhasil, atas laporan dewan komisaris Pertamina dan dengan persetujuan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rini pun menandatangani Surat Keputusan (SK) bahwa Dwi Soetjipto dan Ahmad dicopot dari jabatannya masing-masing.

“Pada dasarnya saya tidak mau komunikasi dengan keduanya. Karena ketika saya Pak Tjip bilang tidak ada apa, saya tanya Pak Abe sama. Terus terang saya sedih. Sulit memang untuk membaca karakter sesorang,”ujarnya, di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Sebenarnya, kata Rini, setiap pemimpin (Dwi Sotjipto) mestinya bisa memimpin bawahnya (Ahmad Bambang) dengan baik apapaun struktur organisasinya. Pemimpin nomor 2 ya berjalan sesuai arah sebagai pemimpin nomor 2, begitupun sebaliknya pemimpin utama yang mengontrol kinerja yang dilakukan bawahannya.

“Sebelumnya saya minta maaf Pak Dwi dan Pak Ahmad bambang, ini masalah personality. Jadi karena laporan dewan komisaris sudah akut atau parah, oke saya setuju keluarkan (hapuskan jabatan Wadirut Pertamina),”tuturnya.

Dirinya pun kembali menegaskan, bahwa pemimpin harus bisa memimpin apapaun posisinya. Misalnya saja sebagai menteri itu harus berhadapan dengan para Direktur Jenderal (Dirjen) yang sebelumnya sudah ada di kementerian itu.

“Jadi sebagai pemimpin suka tidak suka harus mengesamping itu. Pemimpin kan harus membawa perusahaan jadi lebih baik dan lebih besar,”ujarnya.

Be the first to comment on "Menteri Rini : Dirut dan Wadirut Pertamina Dicopot Karena Permasalahan Pribadi"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*