Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Direktur Dan Wakil Direktur Pertamina Diberhentikan

NavigasiNews – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengambil langkah untuk melakukan perombakan di tubuh PT Pertamina Persero.

Berdasarkan rapat umum pemegang saham (RUPS), dua pimpinan teratas perusahaan minyak dan gas (migas) nasional itu dicopot, yakni Direktur Utama Dwi Soetjipto dan Wakil Direktur Utama Ahmad Bambang.

“Mulai hari ini (keduanya) diberhentikan sesuai Surat Keputusan Menteri BUMN,” ujar Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi, dan Jasa Lain Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Gatot Tri Hargo di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Pencopotan dua pimpinan Pertamina itu dilakukan dalam rangka penyegaran di dalam tubuh perusahaan pelat merah itu. Terlebih lagi, kata Gatot, ada masalah kepemimpinan di tubuh Pertamina di bawah kendali Dwi Soetjipto.

“Masalah leadership yang ada di Pertamina. Pertamina ke depan punya tanggung jawab luar biasa,” ucap Gatot.

Gatot menambahkan, posisi Wadirut yang tadinya dibentuk untuk membantu kinerja Dirut juga tidak berjalan. Sehingga RUPS mengambil keputusan untuk pemberhentian.

“Wadirut di BUMN lain ada di dalam bantu Dirut, ini yang tidak terjadi (di Pertmina). Karena leadership yang ada di Pertamina belum mampu menggeser itu semuanya,” jelasnya.

Be the first to comment on "Direktur Dan Wakil Direktur Pertamina Diberhentikan"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*