Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Grab Akan Investasikan Rp 9,3 T Di Indonesia

NavigasiNewss – Perusahaan aplikasi penyedia transportasi online Grab, hari ini mengumumkan rencana investasinya sebesar US$700 juta, atau setara dengan Rp 9,3 triliun (kurs Rp13,368 per dolar). Uang itu akan digunakan untuk pengembangan bisnisnya di Indonesia, selama empat tahun ke depan.

Dilansir dari Reuters,Kamis 2 Februari 2017, investasi Grab ini diklaim terbesar yang dilakukan perusahaan sejenisnya di negara mana pun saat ini.

Dijelaskan, langkah besar itu diambil untuk memperkuat usahanya dalam menghadapi ketatnya persaingan bisnis transportasi berbasis online di Indonesia. Dengan dana segar ini, ‘bahan bakar” Grab Indonesia melawan Uber dan Gojek semakin banyak.

Rencananya, uang itu akan digunakan untuk  beberapa pengembangan bisnis, antara lain membuka pusat penelitian dan pengembangan teknologi yang terkait bisnisnya. Kemudian, platform pembayaran yang akan digunakan pelangaannya juga akan diperbaharui.

Bahkan, dengan dana itu, Grab juga berencana untuk menyewa mantan petinggi Kepolisian nasional Indonesia untuk mengawasi tata kelola perusahaan. Sayangnya, tidak disebutkan identitas pejabat Kepolisian tersebut.

Be the first to comment on "Grab Akan Investasikan Rp 9,3 T Di Indonesia"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*