Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Hari Ini! Habib Rizieq, Munarman & Bachtiar Nasir Diperiksa Soal Makar

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Prabowo Argo Yuwono

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Juru Bicara FPI Munarman, dan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Bachtiar Nasir akan diperiksa pada Rabu 1 Februari 2017 di Mapolda Metro Jaya. Pemeriksaan tersebut, hanya dimintai sebagai saksi dari tersangka makar Sri Bintang Pamungkas.

Pada pemeriksaan hari ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono meminta untuk tidak mengerahkan massa pada saat pemeriksaan tersebut. Menurutnya dengan adanya massa akan menganggu penggunaan kendaraan.

“Iya besok pukul 10.00 WIB, suratnya kan sudah dilayangkan minggu lalu,” kata Argo ketika dihubungi, Jakarta, Selasa (31/1/2017).

Kalaupun pada pemeriksaan tersebut membawa massa, polisi sudah menyiapkan strategi pengamanan.

“Kita akan siapkan sesuai Standar operasional prosedur (SOP) pengamanan yang berlaku,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan menjelaskan, keterkaitannya Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Bachtiar Natsir dan Munarman merupakan penanggungjawab kegiatan akbar, aksi super damai 212.

Sehinga polisi ingin menggali keterangan dari para tokoh ormas dengan dugaan makar yang menjerat Sri Bintang Pamungkas. Dengan memeriksa saksi, penyidik dapat menarik benang merah aksi massa pada saat itu.

Dipanggilnya Rizieq, Munarman dan Bachtiar hanya untuk dimintai keterangan saksi dari tersangka SBP. Keterangan mereka tersebut buat melengkapi kekurangan dalam berkas perkara itu.

Polisi menjerat Sri Bintang dalam kasus dugaan makar. Dalam hal ini, Sri Bintang dijerat dengan Pasal 28 Ayat 2 juncto Pasal 45 Ayat 2 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 107 juncto Pasal 110 KUHP tentang Makar dan Permufakatan Jahat. Kini aktivis reformasi itu masih ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya.

Be the first to comment on "Hari Ini! Habib Rizieq, Munarman & Bachtiar Nasir Diperiksa Soal Makar"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*