Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Jasa Sewa Pacar Laris Manis Untuk Rayakan Imlek

NavigasiNews – Jutaan rakyat China sudah mulai merayakan tahun baru Imlek. Meski tahun baru dimulai besok, hari ini hampir seluruh kegiatan ekonomi Negeri Tirai Bambu diliburkan.

Sudah menjadi kebiasaan orang Asia untuk berkumpul bersama keluarga saat liburan, termasuk juga masyarakat China. Saat berkumpul seperti inilah para orang tua China bisanya memberikan ceramah soal pentingnya membangun keluarga.

Hal ini kadang bisa menjadi fobia bagi remaja jomblo di China. Itulah mengapa bisnis yang satu ini menjadi laris manis di China.

Bisnis yang dimaksud adalah jasa sewa pacar. Menjelang Imlek, ratusan pemuda-pemudi China mengakses aplikasi Hire Me Plz untuk mencari ‘pacar’ sewaan.

Pada zaman serba digital, mencari pacar sewaan tak lagi rumit seperti zaman dahulu. Cukup beberapa klik saja sudah bisa menyewa pacar.

“Sudah ada lebih dari 1.000 pengguna yang masuk untuk menggunakan jasa pacar sewaan jelang Imlek,” kata Cao Tiantian, pendiri perusahaan dan aplikasi Hire Me Plz kepada Reuters, Jumat (27/1/2017).

Tarif sewa pacar ini bervariasi, mulai dari 1 yuan (Rp 2.000) hingga 1.900 yuan (Rp 3,9 juta) per jam untuk makan malam, berbincang-bincang bersama keluarga, main mah-jong, bahkan sampai memijat kaki.

Menjelang Imlek, ada paket yang menawarkan jasa harian dengan tarif mulai 3.000 yuan (Rp 6 juta) bahkan 10.000 yuan (Rp 20 juta) per hari.

“Slot waktu saya masih kosong, tapi saya hanya mencari penyewa yang satu provinsi, saya malas harus bepergian jauh,” kata salah satu wanita pemberi jasa pacar sewaan di selatan Sichuan.

Selain Hire Me Plz, ada lima aplikasi utama untuk jasa menyewa pacar. Para pengembang aplikasi ini mendapat pemasukan dari potongan uang jasa yang dibayar klien ke pacar sewaannya.

“Model bisnis kami masih baru, tapi sudah banyak anak muda menerima konsep ini sebagai sebuah komoditas,” kata Cao.

Sejak diluncurkan 2015 lalu, Hire Me Plz sudah digunakan oleh 700.000 orang dan punya 1,7 juta pengikut di WeChat. Meski demikian, masih banyak masyarakat China yang menganggap tabu bisnis sewa pacar ini.

Be the first to comment on "Jasa Sewa Pacar Laris Manis Untuk Rayakan Imlek"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*