Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Kemenkeu : Kita Tunggu Langkah Trump

NavigasiNews – Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Donald Trump resmi dilantik. Trump juga sudah menyampaikan pidato inagurasi setelah pelantikannya.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan Suahasil Nazara menyampaikan, saat ini belum ada dampak yang signifikan pasca pelantikan Trump. Kementerian Keuangan juga akan terus memonitor kebijakan apa yang akan dirilis Trump setelah resmi menjabat menjadi Presiden AS.

“Belum lah, tapi kita perhatikan terus perkembangan kebijakan seperti apa. Hari-hari ini kita perhatikan terus,” jelas Suahasil dalam acara 2017 Standard Chartered Bank Global Research Briefing di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2017).

Pemerintah akan terus memperhatikan realisasi kebijakan Trump. Dalam kebijakan awalnya, Trump sudah menarik diri dari Trans Pacific Partnership (TPP).

“Kita memperhatikan terus terutama perkembangan kebijakan yang dikeluarkan. Kalau dulu kan kita lihat di kampanye beliau, sekarang kan kebijakan apa yang betul-betul diambil. Kita perhatikan saja,” tutur Suahasil.

Mengenai beberapa menteri dalam kabinet Trump yang sudah dilantik, dirinya enggan mengomentari lebih lanjut. Menurut Suahasil, yang terpenting adalah realisasi dari kebijakan yang akan dirilis Trump. “Tunggu saja kebijakannya, bukan nunggu orangnya doang,” kata Suahasil.

Be the first to comment on "Kemenkeu : Kita Tunggu Langkah Trump"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*