Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Nilai Gedung Putih Ditaksir Bernilai Hingga Rp 5,3 Triliun!

NavigasiNews – White House atau Gedung Putih diketahui memiliki nilai hampir USD400 juta atau setara Rp5,350 triliun (mengacu kurs Rp13.376 per USD). Sejak 2009 atau ketika Presiden Barack Obama pertama kali menjabat, nilai Gedung Putih, yang terletak di 1600 Pennsylvania Ave. NW, Washington DC, telah tumbuh 15%.

Sejak 2009 atau ketika Presiden Barack Obama pertama kali menjabat, nilai Gedung Putih, yang terletak di 1600 Pennsylvania Ave. NW, Washington DC, telah tumbuh 15%. Perusahaan memperkirakan nilai rumah berdasarkan fisik, lingkungan, dan pasar. Relatif, nilai rumah di penjuru AS telah naik 9% dalam delapan tahun terakhir.

“Ini adalah properti yang sangat unik dan paling mahal se-AS,” kata Kepala Pemasaran Zillow Jeremy Wacksman, sebagaimana dilansir dari laman New York Post, Sabtu (21/1/2017).

Menurut Travel & Leisure Magazine, Trump saat ini tinggal di sebuah penthouse berhiaskan emas senilai USD100 juta atau Rp1,338 triliun di kota New York. Sebelum Trump terpilih jadi Presiden AS, dia tidak berencana merenovasi banyak hal terhadap tempat tinggal barunya. Jika pun ada, paling hanya sedikit saja di beberapa ruangan tertentu. Beberapa ruangan yang lebih memiliki nilai sejarah tidak akan diubah sama sekali.

Sekali pun Trump melakukan renovasi pada Gedung Putih, kata Wacksman, nilainya tidak akan banyak berubah. Padahal jika renovasi dilakukan pada rumah pada umumnya, nilai properti pun akan berubah. Namun, Gedung Putih kemungkinan besar akan tidak akan terpengaruh.

Di AS, harga rumah meningkat, karena pasokan menipis, peningkatan ekonomi dan tingginya permintaan untuk rumah. Properti yang disita juga anjlok, karena ekonomi menurun dari Resesi Besar dan pemberi pinjaman mengharapkan lebih dari peminjam.

Be the first to comment on "Nilai Gedung Putih Ditaksir Bernilai Hingga Rp 5,3 Triliun!"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*