Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Belanja Via Medsos Mulai Disukai Masyarakat

NavigasiNews – Saat ini, berbagai ragam produk dari bermacam merek hadir di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, dengan berkembang pesatnya teknologi digital, produk kebutuhan dan pilihan masyarakat pun dapat dengan mudah ditemukan melalui berbagai macam media digital.

Survei yang diselenggarakan Nielsen dan Superbrands menemukan bahwa kini hampir lebih dari separuh konsumen Indonesia mengandalkan kanal digital untuk menemukan produk pilihannya.

Kanal tersebut dapat berupa media sosial maupun media digital lainnya.

Riset yang dilakukan Nielsen pada tahun 2016 lalu tersebut melaporkan, 53 persen responden menyatakan kesehariannya dalam mengakses media digital dan media sosial untuk menemukan produk-produk pilihannya.

Survei itu dilakukan di Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, dan Makassar dengan kisaran usia responden 18 tahun sampai 55 tahun.

Dengan pesatnya perkembangan dunia digital tersebut, maka tantangan yang dihadapi sebuah merek atau brand juga kian besar.

Pengaruh era digital yang pesat berkembang itu membuat tiap brand harus selalu waspada dan siap dengan perubahan yang dapat datang kapan saja.

CEO Superbrands Indonesia Grandtyana Mayasari menuturkan, menjadi sebuah brand yang dipercaya adalah hal penting guna perkembangan dan stabilitas pemasaran sebuah produk.

“Sebagai dua kunci yang saling berkaitan, maka sebuah brand harus fokus mengedepankan nilai produk dan mengemasnya menjadi nilai jual yang dapat dipercaya konsumen,” ujar Grandtyana dalam acara diskusi bersama Superbrands, Nielsen Indonesia, Google, dan Kompas.com di Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Survei tersebut dilakukan terhadap 1.650 responden dengan kelas sosioekonomi menengah ke atas.

Sebanyak 53 persen responden menyatakan mengakses internet setiap hari dan 97 persen responden mengakses internet melalui ponsel pintar atau smartphone.

Be the first to comment on "Belanja Via Medsos Mulai Disukai Masyarakat"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*