Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Kader Perempuan Partai Nasdem Kaltim Atasi KDRT

Kader perempuan Partai NasDem berpose seusai acara Diklat

Navigasinews.com – Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) acap kali dialami kaum perempuan. Oleh Karena itu, Partai NasDem Kaltim memasukkan isu KDRT dalam kegiatan Diklat Kader Perempuan NasDem.

Kegiatan ini berlangsung di Hotel Horrison Samarinda, Rabu (18/1/2017).

Sekretaris DPW NasDem Kaltim, Fatimah Asyari, mengatakan diklat kali ini bertujuan meningkatkan kapasitas perempuan di jajaran Partai NasDem.

“Kader perempuan kita berikan pemahaman dan berdiskusi tentang isu sentral terkait perempuan, seperti keterwakilan perempuan dalam politik, cara komunikasi yang efektif, penghapusan KDRT, dan perlindungan anak,” kata Fatimah.

Fatimah berharap, kader perempuan NasDem bisa menjadi solusi pemecah masalah yang menyangkut isu aktual terkait perempuan.

“Sehingga muncul gerakan penyelesaian dan antisipasi masalah perempuan yg timbul di lingkungan masing-masing kader. Kemudian juga menjadi modal dasar para kader perempuan partai NasDem saat turun dan bersosialisasi dengan masyarakat,” ujar Fatimah.

Sementara Ketua Panitia Diklat Kader Perempuan NasDem, Erawati Idjab mengatakan momentum diklat ini menjadi ajang berbagi ilmu dan pengetahuan antar sesama kader.

“Perempuan harus bisa berpartisipasi di semua sektor pembangunan, politik, ekonomi dan sosial,” kata Erawati.

Perempuan NasDem, kata Erawati, harus menjadi perempuan yang berkepribadian terampil, dan berpengetahuan.

“Harus jadi barometer bagi kemajuan perempuan,” tutur Erawati.

Be the first to comment on "Kader Perempuan Partai Nasdem Kaltim Atasi KDRT"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*