Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Terkait Palu Arit, Polisi Periksa Habib Rizieq Senin Depan

Imam Besar FPI, Habib Rizieq

Navigasinews.com – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dilaporkan ke polisi terkait komentarnya yang menyebut logo Bank Indonesia dalam rupiah baru bergambar palu arit.

Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Iriawan menyatakan segera memeriksa Rizieq terkait kasus tersebut.

“Ya masalah itu sudah kita dalami, dan akan memanggil Habib Rizieq Senin depan,” ungkap Iriawan di Rumah Sakit Polri, Keramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (17/1/2017).

Iriawan mengungkap, jadwal tersebut merupakan panggilan pertama Rizieq ke Polda Metro Jaya terkait kasus yang dilaporkan tiga lembaga swadaya masyarakat (LSM) itu.

“Habib Rizieq dilaporkan sama tiga LSM dari pemerhati ekonomi dan moneter,” ujar Iriawan.

Iriawan pun menambahkan, status Rizieq bisa saja ditingkatkan menjadi tersangka. Hal ini tergantung dari proses penyidikan yang akan mengumpulkan fakta dan bukti yang cukup.

“Kalau tersangka nanti kita panggil saksi dulu, buktinya lengkap. Kalau tersangka ya tersangka, kalau enggak ya enggak, tergantung fakta hukum sajalah,” kata Iriawan.

“Saya yakin dia (Habib Rizieq) ksatria orangnya, mudah-mudahan sekali dipanggil langsung datang, sehingga dia bisa mempertanggung jawabkan perkataanya juga pada publik,” Iriawan memungkas.

Be the first to comment on "Terkait Palu Arit, Polisi Periksa Habib Rizieq Senin Depan"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*