Kesal, FPI Ciampea Bakar Sekretariat GMBI

aksi pembakaran dan perusakan sekretariat GMBI Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Navigasinews.com – Massa FPI Ciampea melakukan aksi pembakaran dan perusakan sekretariat GMBI Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor Jumat (13/1/2017) 02.51 WIB dini hari Karena kekesalan adanya anggota Front Pembela Islam (FPI) yang terluka dan dirusak mobilnya.

Perusakan dan pembakaran terhadap sekretariat GMBI di Kampung Tegalwaru RT 05/03, Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor diduga dilakukan oleh massa FPI Ciampea jamaah Majelis Arasyafat kurang lebih 150 orang yang dipimpin oleh H. Basyit dari Ponpes At-Taqwa, Desa Cikampak, Kecamatan Ciampea.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan kerugian materi hanya bangunan sekretariat GMBI.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar (Kombes) Polisi, Yusri Yunus mengatakan, untuk mengantisipasi kejadian perusakan hingga pembakaran itu sebelumnya telah dilakukan pengaman terbuka dan tertutup yang terbagi di dua lokasi oleh Polsek Ciampea.

Di antaranya 15 orang di lokasi markas GMBI dipimpin Kapolsek Ciampea dan lima orang anggota di lokasi markas FPI Majelis Arasyafat, Jembatan Cinangneng, Kecamatan Ciampea.

“Selain itu juga Kapolsek Ciampea Kompol Nyoman Yudana sebelumnya telah melakukan imbauan dan negosiasi terhadap massa yang ingin mengetahui keberadaan markas GMBI, namun tidak bisa dihalau karena kalah jumlah,” ungkap Yusri Jum’at (13/1/2017) pagi.

Yusri melanjutkan, karena aksi itu Polres Bogor telah mengamankan 20 orang terduga pelaku pembakaran dan perusakan, untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan ataupun penyidikan.

“Penyebab kejadian tersebut dipicu berkembangnya isu bahwa ada anggota FPI atas nama Syarief menjadi korban penusukan dan perusakan mobil akibat bentrok kemarin, sehingga memicu kemarahan massa FPI di Ciampea Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Yusri menjelaskan, atas kejadian tersebut mengakibatkan kerugian satu buah rumah dan sekretariat GMBI dibakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

“Polisi juga berjaga-jaga untuk mengantisipasi aksi susulan. Untuk memadamkan api di sekretariat yang dibakar, pemadam kebakaran diterjunkan hingga api bisa dikuasai,” ujarnya.

Be the first to comment on "Kesal, FPI Ciampea Bakar Sekretariat GMBI"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*