Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Debat Cagub-Cawagub DKI, Polisi Akan Menyekat Para Tim Pendukung

Foto: (Istimewa)

Navigasinews.com – Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan meninjau persiapan debat Cagub DKI 2017 di Auditorium Birawa, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Jenderal polisi bintang dua ini masuk memantau ruang debat sekira pukul 11.15 WIB.

“Kita sudah lakukan tadi (persiapan pengamanan),” kata Iriawan di Auditorium Birawa, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat 13 Januari 2017.

Dirinya menjelaskan, terkait pengamanan sepanjang debat Cagub DKI 2017, polisi akan menyekat para tim pendukung.

Hal itu dimaksudkan agar mereka tidak saling campur, tersulut emosi, dan bertikai.

“Kita juga akan lakukan penyekatan dari masing-masing pendukung (pasangan calon) sehingga nanti mereka tidak bertemu, dan kita ada border traffic cone dan ada anggota di sana, sehingga menghindari terjadi panas adu mulut, itu diantisipasi maksimal,” ujar Iriawan.

Dia juga mengimbau tim pendukung tiap pasangan calon untuk tidak membawa atribut berlebih seperti bendera atau umbul-umbul.

“Kami sudah mengimbau tidak tidak usah membawa mobil komando, umbul-umbul, bendera, sudah biarkan di dalam kita lihat debat publik yang akan dilaksanakan nanti malam,” ujar Iriawan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI akan menggelar debat Pilkada DKI Jakarta sebanyak tiga kali, yakni pada 13 Januari, 27 Januari, dan 10 Februari.

Sementara debat pada hari ini akan berlangsung pukul 20.00-22.00 WIB. Debat cagub DKI 2017 malam ini akan ditayangkan di salah satu stasiun TV nasional.

Be the first to comment on "Debat Cagub-Cawagub DKI, Polisi Akan Menyekat Para Tim Pendukung"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*