Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Penantian Kasus Pajak Google

NavigasiNews – Kasus pajak Perusahaan internet raksasa asal Amerika Serikat (AS) Google belum selesai. Hingga kini Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak masih menunggu dokumen elektronik perpajakan secara lengkap.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Pajak Jakarta Khusus Muhammad Haniv mengatakan, ternyata penyelesaian kasus ini ditungu banyak pihak. Termasuk pihak asing. Mengingat bukan hanya Indonesia yang kesulitan menagih pajak perusahaan internet seperti Google.

“Karena ini kan kasus yang boleh dikatakan sangat ditunggu, semua menanti, enggak usah kita, yang asing saja menunggu. Artinya kalau kita sukses, mungkin mereka meniru. Karena mereka selama ini tidak bisa,” kata dia di Kementerian Keuangan, Selasa (10/1/2017).

Untuk itu, Haniv mengaku pemerintah akan menunggu Google berniat baik dan menyerahkan dokumen elektronik tersebut. Dia bilang, pemerintah juga tetap mengedapankan ketelitian dalam menyelesaikan kasus ini.

“Kita punya bukti kok. jadi kami tidak sembarangan. Kita lakukan investigasi, tim saya sudah turun, bagaimana proses bisnisnya mereka. Mereka ini punya server di Indonesia dan itu ratusan. Dan itu bentuknya BUT (Bentuk Usaha Tetap, syarat dikenai pajak),” tukasnya.

Be the first to comment on "Penantian Kasus Pajak Google"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*