Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Jenazah Wisatawan yang Tenggelam di Pulau Tidung Akhirnya Ditemukan

Anggota gabungan Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Basarnas DKI Jakarta, dan Satpol PP melakukan evakuasi terhadap jenazah pemancing yang tenggelam di perairan Pulau Tidung, Minggu (8/1) sore

Jakarta – Setelah sempat sehari menghilang, turis yang tenggelam setelah perahu memancingnya bocor ditemukan jenazahnya pada Minggu (8/1).

Korban atas nama Zaski (62), warga Jalan Cideng Timur (Pasar Tomas), Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat yang ditemukan sekitar Pukul 15.30 WIB langsung segera dievakuasi oleh petugas Badan SAR dan kepolisian.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Bambang Budihastono, mengatakan anggota gabungan pencari korban akhirnya menemukan korban di titik perairan Pulau Tidung.

“Jenazah korban baru mengambang setelah sempat sehari tenggelam kemarin saat perahu yang ditumpangi bocor, sekarang anggota kami sudah mengevakuasi korban ke markas untuk persiapan di bawa ke RSCM menjalani autopsi,” ujar Bambang, Minggu (8/1) sore.

Menurutnya, korban saat ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia dan langsung berkoordinasi untuk menghubungi pihak keluarga dan pengantaran jenazah ke daratan.

Saat ditemukan korban menggunakan kaus lengan panjang warna biru tua dan celana pendek warna biru muda atau sama dengan ciri-ciri yang disebutkan Dasril (52) warga Cipete Utara dan Sahari (61) warga Karang Tengah yang selamat dari kejadian naas itu.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan Basarnas DKI dan Satpol PP Pulau Seribu untuk melakukan evakuasi dan respon cepat agar para turis bisa merasa aman saat sedang berlibur ke Pulau Seribu khususnya wilayah Selatan,” tandasnya.

Be the first to comment on "Jenazah Wisatawan yang Tenggelam di Pulau Tidung Akhirnya Ditemukan"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*