Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Ahok-Djarot Akan Evaluasi Hasil Perombakan Sumarsono

Foto: Serah Terima Plt gubernur DKI Jakarta

Navigasinews – Calon Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat menegaskan dirinya bersama Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan mengevaluasi hasil perombakan organisasi perangkat daerah di jajaran Pemprov DKI yang telah dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI, Sumarsono.

Evaluasi tersebut tidak akan merombak struktur yang telah disusun oleh Sumarsono. Karena struktur organisasi perangkat daerah telah dirombak sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

“Ya enggak (dirombak) dong. Kita akan evaluasi. Itu kan tidak bisa dirombak strukturnya. Karena strukturnya sudah jadi Perda. Struktur organisasi sudah jadi Perda,” kata Djarot seusai blusukan kampanye di kawasan Jelambar Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (6/1).

Menurutnya, banyaknya jabatan eselon yang dihilangkan merupakan konsekuensi dari perombakan struktur organisasi. Karena perombakan tersebut telah dipikirkan oleh Ahok sebelum cuti kampanye. Dan memang, Ahok berkeinginan ingin merampingkan struktur organisasi yang cukup gendut.

“Itu konsekuensi dari perombakan struktur. Dan itu sudah kita pikirkan Pak Ahok juga sudah sampaikan sejak tahun 2016. Kita harus rampingkan itu. Nah, sebagai dampaknya maka ada banyak beberapa struktur yang hilang, dihapus dan ada juga beberapa yang digabung. Ada juga muncul struktur baru. Toh sebentar lagi kita juga akan aktif kembali,” jelasnya.

Be the first to comment on "Ahok-Djarot Akan Evaluasi Hasil Perombakan Sumarsono"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*