Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Tahun 2017, KPU Menghadapi Serangkaian Agenda Penting

Foto: Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Navigasinews – Mengawali Tahun 2017 jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) diminta untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin sehingga mampu menjadi lembaga yang makin kuat serta makin dipercaya oleh publik

“Begitu rapatnya agenda dan tugas kita, kita harus menyiapkan diri sebaik mungkin untuk membuat lembaga ini lebih kuat, dan semakin dipercaya sehingga kita bisa mengemban tugas yang berat dan kompleks ini dengan baik,” kata Ketua KPU RI, Juri Ardiantoro di Jakarta, Rabu (4/1).

Hal tersebut dikatakan Juri mengingat pada tahun 2017 ini KPU akan menghadapi serangkaian agenda terkait pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (pilkada) yang jarak pelaksanaan tahapannya cukup padat.

“2017 merupakan tahun yang sangat penting dan membutuhkan fokus kita untuk menghadapi pekerjaan dan tugas yang berat. Ada Pilkada 101 daerah, yang sekarang tahapannya sudah memasuki tahap-tahap krusial, di tahun 2017 pula akan dimulai tahapan Pilkada 2018 di 179 daerah,” ujar Juri.

“Di tahun 2017 pula merupakan tahapan awal Pemilu 2019, pemilu serentak nasional juga akan dimulai, kira-kira akhir tahun 2017 tahapan Pemilu Nasional Serentak Pertama 2019 akan dimulai. Juga ada pula seleksi anggota KPU/Bawaslu,” sambungnya seperti dilansir dari laman KPU.

Be the first to comment on "Tahun 2017, KPU Menghadapi Serangkaian Agenda Penting"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*