Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Jokowi Tegaskan Tidak Ada Rencana Reshuffle Kabinet

Foto: Presiden Joko Widodo

Navigasinews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ‎menegaskan, tidak akan merombak menteri kabinetnya dalam waktu dekat. Hal ini disampaikan Jokowi secara langsung kepada para menteri, saat sidang kabinet.

‎”Maka tadi disampaikan kabinet untuk tetap bekerja, bahwa (reshuffle) itu hanya isu atau rumor,” kata Juru Bicara Presiden, Johan Budi SP, di Kompleks Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/1/2016).

Menurut Johan, Jokowi meminta kepada para pembantunya tersebut untuk tidak terpengaruh dengan informasi yang beredar di luar tentang reshuffle. Jokowi meminta agar para menteri tetap tenang dan bekerja keras seperti biasanya.

‎”Jadi beliau bilang bahasanya ‎tetap bekerja, tantangan ke depan semakin kompleks, tetap bekerja seperti biasa,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno. Dia menampik adanya keinginan Presiden Jokowi untuk merombak kabinetnya kembali.

Bahkan Pratikno mengaku tidak tahu soal informasi yang disampaikan‎ politikus Partai Gerindra Arief Puyuono yang mengklaim pihak Gerindra telah ditawari jatah empat kursi untuk pos menteri.

‎”Aku enggak tahu. Aku tidak tahu (informasi jatah empat menteri itu). Dulu sudah disampaikan, enggak ada (reshuffle). Ini menteri-menteri tenang, bekerja dengan baik 2017,” tambah Pratikno di lokasi yang sama.

Be the first to comment on "Jokowi Tegaskan Tidak Ada Rencana Reshuffle Kabinet"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*