Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Terungkap!!! Mbah Gotho Manusia Tertua Di Dunia

Mbah Gotho Dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Miliknya

Navigasinews.com – Sodimejo alias Mbah Gotho pada dua hari lalu merayakan ulang tahun yang ke-146. Mbah Gotho lahir di Sragen, Jawa Tengah, dengan data di KTP tertera pada 31 Desember 1870.

Banyak orang kagum terhadap kesehatan Suparman Sodimejo atau Mbah Gotho meski usianya sudah sangat renta. Pria asal Klaten, Jawa Tengah, itu tercatat lahir pada 1870 dan masih tampak sehat.

Sejumlah Wartawan Menemui Mbah Gotho di kediamannya di Desa Cemeng, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Mbah Gotho masih sanggup menceritakan kisah hidupnya dengan kalimat terbata-bata.

Ia hidup di rumah tersebut bersama keluarga Suryanto, cucu dari istri keempat Mbah Gotho.

Mbah Gotho sempat membuat orang melipat dahi. Pasalnya, dengan umur segitu, Mbah Gotho masih bugar. Ingatannya masih bagus. Bahkan, Mbah Gotho masih bisa menikmati lezatnya es krim. Jangan lupa, jiwa merokoknya juga masih tinggi.

Tepat pada 31 Desember, Mbah Gotho berulang tahun. Peringatan hari ulang tahun Mbah Gotho turut mencuri perhatian dunia. Nama Mbah Gotho kembali menghiasi media-media luar negeri.

Mbah Gotho disebut-sebut sebagai manusia tertua di dunia. Ia unggul dari rekor manusia tertua dari Jepang, yaitu 112 tahun.

Jadi Sorotan Dunia

Media berbasis di Inggris seperti Metro.co.uk, misalnya, mengulas Mbah Gotho dengan membandingkan pemegang rekor manusia tertua di dunia, Jeanne Calment. Jika terbukti sebagai manusia tertua, Mbah Gotho harusnya dianugerahi penghargaan dengan kategori orang tertua menggantikan Jeanne dari Prancis.

HALAMAN SELANJUTNYA ->

Be the first to comment on "Terungkap!!! Mbah Gotho Manusia Tertua Di Dunia"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*