Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Hari Terakhir Periode II Tax Amnesty Peserta Membludak, Ditjen Pajak Pasang Tenda

NavigasiNews – Hari ini adalah hari terakhir tax amnesty Periode II. Para peserta program pengampunan pajak itu pun ramai mendatangi kantor pelayanan pajak, bahkan ada yang datang dari subuh.

“Saya datang dari jam 05.30 WIB sudah di sini. Biar cepat selesai saja, soalnya kalau sudah siang sedikit saja dapetnya nomor urut atas,” ungkap salah seorang peserta tax amnesty di lokasi.

Di hari terakhir tax amnesty periode II ini, Kantor Pusat Ditjen Pajak juga tak hanya didatangi peserta dari Jakarta saja, tapi peserta dari luar Ibu Kota pun ramai mendatangi lokasi.

“Saya dari Bekasi, datang dari jam 07.00 WIB tadi. Soalnya hari terakhir, saya kan kuasa, jadi mending langsung ke sini saja sekalian biar enggak repot,” ungkap seorang kuasa dari wajib pajak.

Untuk mengantisipasi jumlah antrean yang membludak di hari terakhir periode II ini, Ditjen Pajak telah menyiapkan tenda untuk tempat menunggu para peserta tax amnesty.

Tenda tersebut disediakan supaya pusat pelayanan yang berada di lantai dua Gedung A Ditjen Pajak tidak penuh sesak.

“Jadi nanti yang pertama datang duduknya di kursi paling depan ini (di tenda), nanti kita panggil paling tidak, 10 orang 10 orang untuk naik ke atas dan ambil nomor antrean,” ungkap Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak, Hestu Yoga Saksama.

“Jadi misalnya ada (peserta tax amnesty) yang datang paling pertama, nanti dia duduk di bangku paling depan. Lalu yang lain melanjutkan, supaya teratur,” katanya.

Para petugas juga telah berjaga dan siap untuk mengarahkan para peserta tax amnesty. Para petugas, dengan siap memanggil para peserta yang menunggu di tenda dan mengarahkannya hingga mengambil nomor antrean di lantai dua.

“Jadi mereka (peserta tax amnesty) tak perlu khawatir, nanti kita arahkan dengan baik. Enggak usah takut enggak kedengaran saat dipanggil, karena kami kan ada di sini (tenda) juga,” ungkap seorang petugas yang tengah memberikan arahan kepada para peserta.

Be the first to comment on "Hari Terakhir Periode II Tax Amnesty Peserta Membludak, Ditjen Pajak Pasang Tenda"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*