Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Perayaan Natal 2016 Berjalan Aman, Polisi Apresiasi Bantuan Masyarakat

Ilustrasi: Pengamanan Yang Dilakukakn Pihak Kepolisian Dalam Rangka Perayaan natal 2016

Navigasinews – Polisi berterima kasih kepada masyarakat yang turut serta menjaga perayaan Natal 2016 tetap berlangsung dengan aman.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, situasi aman ini terjadi berkat toleransi yang ada di kalangan masyarakat.

Argo mengungkapkan bahwa Operasi Lilin Jaya 2016 yang digelar dalam rangka mengamankan Natal dan tahun baru, banyak dibantu oleh berbagai kelompok masyarakat.

Salah satunya adalah Barisan Anshor Serba Guna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) dan pengurus Masjid Istiqlal.

Atas bantuan tersebut, proses pengamanan perayaan Natal menjadi lebih ringan bagi pihak kepolisian.

“Dari Masjid Istiqlal dengan memberi lokasi parkir untuk pengunjung Katedral dan Banser yang bantu mengamankan, kami berterima kasih sudah membantu” kata Argo saat dihubungi, Senin (26/12/2016).

Kendati demikian, Pihak Polda Metro Jaya saat ini masih bersiaga dalam Operasi Lilin Jaya yang akan berlangsung hingga 1 Januari 2017.

Saat ini, pengawasan difokuskan pada objek wisata dan rekreasi. Libur musim Natal dan tahun baru diprediksi akan berpusat di objek wisata.

Ada sekitar 20.000 personel yang diterjunkan untuk menjaga keamanan dalam Operasi Lilin Jaya.

“Tinggal mengamankan objek wisata, rekreasi, dan mal. Selain itu masih ada kebaktian oleh beberapa gereja juga kan,” ujar Argo.

Terkait lalu lintas, Argo menyebut belum ada kepadatan berarti yang terjadi di dalam kota. Ia memprediksi puncak arus balik baru akan terjadi di pergantian tahun nanti.

Be the first to comment on "Perayaan Natal 2016 Berjalan Aman, Polisi Apresiasi Bantuan Masyarakat"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*