Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Kemenhub Minta Penumpang Terdampak Wings Air Tergelincir Dilayani dengan Baik

Foto: Pesawat Wings Air Tergelincir di Bandara Ahmad Yani

Navigasinews – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Ditjen Perhubungan Udara meminta pihak terkait untuk memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada penumpang yang terkena delay imbas tergelincirnya Pesawat Wings Air di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah.

“Terkait hal tersebut, kami mengimbau kepada pihak-pihak terkait untuk melakukan antisipasi dan melakukan pelayanan kepada penumpang yang terdampak delay dengan sebaik-baiknya sesuai peraturan yang berlaku,” ujar Kepala Bagian Humas dan Kerjasama Ditjen Perhubungan Udara Agoes Subagio melalui keterangan tertulisnya, Minggu (25/12/2016).

Menurut Agoes, Direktorat Navigasi Penerbangan Ditjen Perhubungan Udara telah mengeluarkan Notam terkait hal tersebut. Yaitu B8011/16 NOTAMR B8009/16 dan B8016/16 NOTAMR B8011/16 [Closed Runway].

Sehingga dengan adanya insiden tersebut dilakukan penutupan bandara. Maka, dipastikan terjadi pergeseran slot dan penundaan penerbangan atau delay untuk penerbangan dari dan menuju Bandara Ahmad Yani, Semarang.

“Untuk itu pihak maskapai dan bandara diimbau untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pesawat ATR 72-600 Wings Air yang mengalami overshoot di runway 13. Pesawat tersebut mengangkut 68 penumpang dan empat kru, serta dipiloti Kapten George Tarun Raja. Semuanya selamat dan sudah dievakuasi ke terminal.

Be the first to comment on "Kemenhub Minta Penumpang Terdampak Wings Air Tergelincir Dilayani dengan Baik"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*