Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Perayaan Natal di Bengkulu Berjalan Lancar dan Aman

Foto: Istimewa

Navigasinews – Perayaan Hari Raya Natal di Provinsi Bengkulu, dan sekitarnya, Minggu (25/12) berlangsung aman, lancar dan khidmat.

Dari pantuan SP, umat Nasrani di Bengkulu, terdiri dari anak, muda dan tua sejak pukul 06.00 WIB berbondong-bondong mendatangi gereja masing-masing untuk mengikuti misa Natal pada Minggu pagi.

Acara misa Natal ini di gereja akan berlangsung sejak pagi hingga malam hari. Seluruh gereja yang ada di Bengkulu dipadati umat Kristiani untuk mengikuti ibadah Natal.

Seperti di gereja HKPB Jitra, Kota Bengkulu, para jemaat terpaksa mengikuti kebaktian Natal di bawah tenda karena di dalam gereja sudah penuh. Meski demikian, pelaksanaan ibadah Natal di gereja ini berlangsung, aman, lancar dan khidmat.

Hal serupa juga terjadi di gereja ST Yohanes, Kampung China, Bengkulu. Ratusan jemaat mengikuti misa Natal di luar karena di dalam gereja sudah penuh.

“Saya dan keluarga terpaksa ikut misa Natal di luar gereja karena tidak bisa masuk lagi tempat sudah penuh. Saya datang terlambat sehingga tidak bisa masuk ke dalam gereja lagi, tapi tetap khusus dan khitmad dalam menjalankan ibadah Natal,” kata salah jemaat gereja St Yohanes.

Ia mengatakan, misa Natal di gereja ini akan berlangsung beberapa kali. Misa pertama dimulai pukul 06.30 WIB. “Saya bersyukur perayaan Natal di Bengkulu, berlangsung, aman dan damai. Umat Kristiani di Bengkulu dapat menjalankan ibadah Natal di gereja dengan khidmat, aman dan lancar,” ujarnya.

Meskipun situasi Kamtibmas di Bengkulu, tergolog sangat kondusif, tapi seluruh gereja di daerah ini diamankan secara ketat oleh aparat kepolisian dan TNI setempat.

Hal ini dilakukan agar perayaan Natal bagi Umat Nasrani di Bengkulu, dapat berjalan lancar, aman dan meraih. Selain itu, pengamanan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi berbagai bentuk ancaman gangguan keamanan.

“Untuk mengamankan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru di Bengkulu, kita kerahkan seitar 2.300 petugas polisi dan TNI. Mereka ini tergabung dalam Operasi Lilin Nala 2016, disebar ke berbagai daerah di Bengkulu untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017,” kata Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Yovianes Mahar.

Ia mengatakan, untuk memnberikan rasa aman kepada masyarakat berbagai tempat keramaian, rumah ibadah dan tempat lainnya dijaga ketat oleh aparat kepolisian dibantu anggota TNI.

Hal ini dilakukan agar aktivitas masyarakat Bengkulu, tidak terganggu dan berjalan lancar sesuai harapan. “Kita berharap situasi Kamtibmas di Bengkulu tertetap terpelihara dengan baik, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan baik, lancar dan aman,” ujarnya.

Be the first to comment on "Perayaan Natal di Bengkulu Berjalan Lancar dan Aman"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*