Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Kehadiran Daging Kerbau Impor Belum Mampu Menurunkan Harga Daging Sapi

Penjjualan daging sapi menurun karena harga masih tinggi

NavigasiNews – Dengan hadirnya daging kerbau impor asal India, pemerintah berharap dapat memberikan alternatif  bagi konsumen daging sapi. Selain itu, Impor ini juga dilakukan untuk menekan harga daging sapi yang selalu naik menjelang hari raya besar.Namun demikian harga daging sapi di Jakarta masih belum beranjak ke bawah Rp 100.000 per kilogram (kg).
Harga daging sapi segar di Pasar Jatinegara saat ini dijual di level Rp 120.000 per kg. Adanya daging kerbau yang juga dijual di tempat yang sama seharga Rp 75.000 per kg juga tidak membuat harga daging sapi begerak turun.

“Harga daging sapi kita masih normal Rp 120.000 per kg. Nggak ngaruh ada daging kerbau murah juga,” tutur Hasan, salah seorang penjual daging sapi di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (25/12/2016).

Dirinya juga tidak mengetahui pasti harga daging sapi segar di pasar belum beranjak turun ke bawah Rp 100.000 per kg. Penjualan daging sapi di Pasar Jatinegara seminggu terakhir ini juga menunjukkan adanya penurunan yang cukup signifikan.

“Ini kan sepi yang beli, aturan kemarin ramai tapi malah nggak ada. Ini sehari 10 kg juga nggak abis, kalau lebaran bisa sampai 50 kg sehari,” jelas Hasan.

Di sisi lain, penjualan daging kerbau menunjukan kenaikan yang cukup berarti. Daging kerbau yang dipatok Rp 75.000 per kg bisa laris manis hingga 20 kg per hari.

Be the first to comment on "Kehadiran Daging Kerbau Impor Belum Mampu Menurunkan Harga Daging Sapi"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*