Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Pemilu Raya UIN Jakarta, Cerminan Demokrasitisasi Mahasiswa

Foto: Papan Penghitungan Suara Pemilu Raya UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi, (22/12/2016)

Navigasinews – Genderang politik jelang pesta demokrasi di jagat ibukota DKI Jakarta, tidak kalah semaraknya dengan pesta demokrasi di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang juga tengah melaksanakan Pemilu Raya (PEMIRA) Kampus, bertujuan untuk memilih calon pemimpin baru Mahasiswa UIN dari tingkat Universitas sampai Jurusan, (22/12/2016).

Bagi para aktivis mahasiswa, Pemira Kampus merupakan momentum pertarungan ideal untuk beradu gagasan, mental, kreatifitas dan taktik dalam memenangkan kandidat yang mereka usung, mengambil hati mahasiswa untuk mau ikut memilih kandidatnya.

Dari sekian banyak Daerah Pemilihan, Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDKOM) UIN Jakarta menjadi  salah satu Fakultas yang telah menyelesaikan penghitungan sampai ke level Fakultas.

“Alhamdulillah, Penghitungan di Tingkat Jurusan sampai dengan Fakultas sudah selesai dilaksanakan. Jurusan dan Fakultas se Fidkom udah punya pemimpin baru, hasil dari pemilihan yang demokratis, karena langsung dipilih sama mahasiswa. tugas kami selanjutnya menghitung suara pemilih di tingkat Universitas. mohon doanya, semoga berjalan dengan baik dan lancar”. Tutur Ketua KPPS Fidkom Putri Wahyuni di TPS Fidkom, (22/12/2016).

Perjalanan panjang untuk sampai pada tahap penghitungan hari ini, bagi para peserta kontestasi adalah hal yang amat berkesan. Dimulai dari rapat-rapat, pertemuan-pertemuan, kampanye, hingga pemilihan dan berakhir pada pemilihan tentu saja tidak mudah. banyak hal yang harus dilalui, proses panjang ini yang menurut Nabil yang kini menjadi kandidat terpilih DEMA FIDKOM itu sangat berharga.

“Saya bersyukur kepada Allah, kalau bukan karenaNya saya dan tim tentu gak mampu melewati ini semua, proses panjang sampai pada tahap pemilihan ini jadi hal yang berharga banget, khususnya buat saya. dan saya juga berterimakasih kepada seluruh rekan2 yang ikut membantu kemenangan bersama ini, doakan kami amanah’. tutup Nabil

Be the first to comment on "Pemilu Raya UIN Jakarta, Cerminan Demokrasitisasi Mahasiswa"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*