Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Ahok pamer penghargaan selama pimpin Jakarta

Foto: Gubernur Jakarta Non Aktif Basuki Tjahja Purnama / Ahok

Navigasinews – Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pamer penghargaan dari pemerintah pusat selama menjabat sebagai orang nomor satu di Ibu Kota.

“Saya mau cerita tapi nanti dianggap pamer, walaupun sebetulnya di Pemda DKI para pejabat enggak mau target dapat penghargaan. Kita bukan ikut lomba kok,” ujar Ahok saat menerima warga di Rumah Lembang, Menteng, hari ini.

Ada empat penghargaan yang diberikan kepada Ahok selama dua tahun meneruskan kerja Joko Widodo di Jakarta.

Pertama, Anugerah Pangripta Nusantara 2016 Kategori Provinsi dengan Perencanaan Terbaik I, kedua, Provinsi dengan Perencanaan Inovatif, ketiga, pencapaian indikator MDGs terbaik I tahun 2013 – 2015, dan tingkat pencapaian MDGs terbaik I tahun 2015.

Meski demikian, Ahok menyebutkan penghargaan bukanlah prioritas utama yang harus dikejar para PNS DKI. Kata Ahok, yang terpenting bekerja berdasarkan target yang terukur, dan masyarakat merasa terlayani dengan baik.

“Saya bilang enggak usah pikirin penghargaan, tapi kerjanya pikirin. Pikirin orangnya (rakyat Jakarta yang menjadi sasaran pelayanan pemerintah),” ungkap Ahok.

Ahok berpendapat, lebih baik alokasi anggaran untuk penghargaan dilimpahkan ke pendidikan. Sebab jika sudah terdidik bukan hal sulit untuk menuai prestasi, apalagi hanya sekadar menerima penghargaan.

Be the first to comment on "Ahok pamer penghargaan selama pimpin Jakarta"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*