Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Mantan Pacar “Pengantin” Teroris Bekasi, Jadi Teororis di Tangsel

Penangkapan Teroris di Tangerang Selatan (21/12/2016)

NavigasiNews – Kabag Mitra Ropemnas Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Awi Setiono menjelaskan bahwa penggerebekan terduga teroris di Tangerang Selatan merupakan pengembangan dari penemuan bom di Bekasi.

“Kita terus melakukan pengamatan dan pengembangan, ini (penggerebekan teroris di Tangsel) ada hubungannya dengan penemuan bom di Bekasi,” jelas Awi saat dihubungi pada Rabu (21/12/2016).

Bahkan, Awi pun menyebutkan bahwa kelompok yang digerebek di Tangsel berasal dari kelompok yang sama dengan teroris di bekasi yakni, Jamaah Ashorut Daulah (JAD) yang berafiliasi di Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Salah satu terduga teroris di Tangsel merupakan mantan pacar dari ‘pengantin’ bom panci di Bekasi,” jelas Awi.

sebelumnya bom aktif ditemukan di Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan. Bom aktif ini diketahui akan digunakan untuk aksi teror di akhir tahun.

“Sudah dari pagi penemuannya, sekarang sudah ditangani Densus 88,” ujar Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan, saat dikonfirmasi navigasinews.com, Rabu (21/12/2016) pukul 10.50 WIB.

Ayi belum mengetahui apakah penemuan bom aktif ini disertai dengan penangkapan. “Kita Polres Tangsel hanya back-up saja, detailnya ada di Tim Densus,” ucapnya.

Saat ini petugas masih berada di lokasi penemuan bom. Warga juga diminta menjauh dari lokasi.

“Petugas masih di sana,” ujarnya

Be the first to comment on "Mantan Pacar “Pengantin” Teroris Bekasi, Jadi Teororis di Tangsel"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*