Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Gerindra Dinilai Masih Mau Terima Tawaran Jokowi

NavigasiNews – Partai Gerindra belum mengambil sikap terkait kabar kadernya akan dipinang oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) mejadi Kepala Staf Kepresidenan (KSP) menggantikan Teten Masduki.

Foto: Igor Dirgantara

Meski tawaran itu cukup strategis, Gerindra masih menunggu Ketua Umum Prabowo Subianto untuk memutuskan. Gerindra masih melakukan diskusi dengan Prabowo apakah akan mengambila atau tidak.

Menanggapi hal ini, Pengamat Politik Universitas Jayabaya Igor Dirgantara menilai, Partai Gerindra masih malu-malu menerima tawaran itu. Pasalnya, Gerindra adalah partai oposisi yang mendapat posisi. Sebagai partai oposisi tawaran itu akan menghambat Gerindra dalam mengkritisi pemerintah.

“Partai Gerindra masih malu-malu tapi mau (menerima tawaran itu),” kata Igor Sebagaimana dikutip dari inilah.com, Jakarta, Senin (19/12/2016).

Dia mengamini keputusan final memang ada di tangan Prabowo Subianto selaku ketua umum. Namun apabila Prabowo mau mengambil tawaran itu, diyakininya seluruh kader akan menerima putusan itu.

“Intinya ada di Prabowo. Kalau Prabowo clear (mau menerima tawaran) selesai itu semua,” papar dia.

Dalam kesempatan ini Igor meyakini, Gerindra akan menerima tawawan itu. Hal itu bisa dilihat dari hubungan baik yang dibangun antara Jokowi dengan Prabowo.

“Waktu kunjungan Presiden Jokowi ke Hambalang, Prabowo bilang bahwa Gerindra siap membantu pemerintah. Itu sebenarnya sudah ditawari Jokowi. Cuma masih menimbang-nimbang baik dan buruknya atau positifnya apabila tawaran itu diambil,” papar dia.

Sementara Teten Masduki dikonfirmasi mengenai kabar tersebut belum merespon. Demikian juga saat ditanya melalui pesan singkat, dia pun belum memberikan respon

Be the first to comment on "Gerindra Dinilai Masih Mau Terima Tawaran Jokowi"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*