Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara

Tim temukan enam jasad penumpang Hercules TNI AU

Pencarian Korban Insiden Hercules TNI AU Di Wamena

Navigasinews – Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teguh Pudji Raharjo mengatakan tim sudah menemukan jasad enam dari 12 orang yang ada dalam pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara (AU) yang setelah hilang kontak ditemukan di sekitar Gunung Lisuwa, Kampung Minimo, Distrik Maima, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Minggu pagi.

“Sudah ditemukan enam jenazah. Tim evakuasi sudah di lokasi dari Kodim Wamena, dan Batalyon 756,” katanya ketika dikonfirmasi wartawan dari Jakarta mengenai hasil pencarian dan evakuasi.

Ia menyatakan belum bisa memastikan kondisi semua orang yang ada dalam pesawat itu namun mengatakan bahwa pesawat sudah hancur.

Tim SAR gabungan sekarang sudah berada di lokasi jatuhnya pesawat dan mengevakuasi penumpang pesawat nahas yang dipiloti Mayor (Pnb) Marlon Kawer itu.

Kepala SAR Jayapura Suyatno kepada Antara di Jayapura mengatakan tim SAR dari pos Wamena bersama anggota TNI sudah berada di lokasi, sekitar 10 kilometer dari Wamena, dengan membawa kantong jenazah.

“Lokasi jatuhnya pesawat nahas itu berada di sekitar Gunung Lisuwa, Distrik Minimo, yang berada di seberang sungai Baliem,” kata Suyatno.

Pesawat Hercules C-130 TNI AU itu berangkat dari Timika pukul 05.35 WIT dan dijadwalkan mendarat di Wamena pukul 06.13 WIT.

Pesawat yang membawa 12 ton bahan pokok dan semen itu mengontak menara Wamena pukul 06.02 WIT dan pukul 06.08 WIT melapor bahwa pesawat akan mendarat, namun pukul 06.09 WIT pesawat hilang kontak.

(antara)

Be the first to comment on "Tim temukan enam jasad penumpang Hercules TNI AU"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*